Tuesday, January 28, 2014

Cara Menonton Film 3D Tanpa Harus Memiliki TV 3D (SBS-Red,Cyan)



Seringkali kita tahu bahkan sering menonton film yang berformat 3D. Film 3D yang bisa berarti 3 Dimensi ini sekarang sangat digemari, walau terkadang agak pusing ketika sehabis menontonnya. Mari kita lihat studio 3D di Twenty One yang bernama IMAX. Studio ini selalu penuh bahkan kita sering kehabisan tiket hingga menunggu beberapa hari kemudian baru studio tersebut sepi.

Menurut hasil pooling di Kaskus kita paling  sering menonton film yang berformat 3D ini di Bioskop. Karena memang, mahalnya harga TV yang terdapat fasilitas 3D berharga 5jt ke atas. Untuk itu penulis mempunyai cara untuk menonton film 3D yang murah meriah di PC tentunya.

Cara ini digunakan bagi anda yang tidak mempunyai TV 3D dan VGA yang tidak memadai  tentunya. Ya berikut 5 cara menonton TV 3D di PC.
  1. Download software Stereotopic klik disini, lalu install

  2. Siapkan file movie yang bisa 3D yang formatnya Side By Side (SBS) dan gunakan kacamata Red-Cyan.

  3. Berikut Settingan Default dari Stereostopic, apabila belum coba cek settingan berikut ini. Pilih File->Layout->Side by Side->Left ImageFirst


  4.  Lalu jika kita memakai kacamata Red-Cyan maka kita setingan kita harus SBS, dengan cara Pilih View->Viewing Method->Anaglyph->Optimized Anaglyph Red-Cyan (seperti pada gambar):

     
Dan perlu diketahui tampilan dari file movie 3D (SBS-RedCyan) itu jika di putar di player biasa maka gambarnya akan ada 2 seperti ini.

Dan jika kita putar pada Software Stereostopic maka tampilan untuk 3dnya seperti ini,


Itu tadi cara menyetting software Stereostopic agar kita bisa menonton film 3D. Biaya yang dikeluarkan pun sangat murah tidak sampai 50rb. Sekian dulu semoga berguna. 

No comments:

Post a Comment