Wednesday, February 5, 2014

Flappy Bird




Flappy Bird adalah sebuah game burung terbang yang kita kendalikan agar tidak menabrak pipa. Game burung ini sangat digemari sekarang ini. Bahkan sudah ada humor gambar atau meme tentangnya. Game ini di buat oleh Nguyen Ha Dong di kota Hanoi, Vietnam. Diterbitkan oleh GEARS Studios yang awalnya adalah perusahaan pembuat game lokal di Vietnam. 


Game ini rilis bulan Mei 2013. aslinya game ini diterbitkan untuk iPhone 5 yang pada waktu itu sedang dalam update ke IOS 6 di bulan September 2013 . Merekapun tidak menyangka pada Januari 2014, game ini memuncaki aplikasi teratas App Stores di Amerika dan China sebagai kategori game gratis yang direkomendasikan dan paling banyak di download. Di akhir Januari App Store di UK menjulukinya sebagai permainan "the new Angry Birds". 

Tampilan Permainan




Tampilan permainan in sangat sederhana. Menggunakan grafik seperti pada Super Mario Bross yaitu memakai gambar yang kotak-kotak dan pipa yang menghalanginya. Cara bermainnya sungguh mudah. Kita hanya menyentuh burung tersebut kemudian di akan terbang lalu kita harus melewati pipa-pipa yang menghadang. Apabilla menabrak pipa atau jatuh permainan akan berkahir.


Tanggapan


Menurut The Huffington Post sebuah perusahaan yang mengomentari segala jenis artikel,game, blog, dll yang ada di internet. Game ini diklasifikasikan sebagai game yang buruk karena tingkat kesulitannya yang sangat susah dan bisa menjengkelkan.Dan menurutnya game ini sangat membosankan karena tampilan grafis yang masih sederhana dan cara mengendalikan burung yang menjijikan dengan cara ditekan. Namun tanggapan positif datang dari Jenifer Whiteside yang memiliki Amongtech.com. Dia menilai kepopuleran game ini melebihi Candy Crush Saga yang merupakan game paling populer di tahun 2014. 

Game ini memang sangat sulit dan menjengkelkan, bahkan rata- rata dalam game ini butuh setengah jam agar dapat memperoleh score 5. Menurut pemiliknya game ini lebih mudah dimainkan di Android di bandingkan IOS.

Banyak yang menduga bahwa game ini banyak menggunakan bot untuk menaikan popularitasnya sehingga seperti banyak yang mendownload.Meskipun begitu Nguyen pun menolaknya menjawabnya. Terlepas dari kontroversi itu lebih baik langsung kita coba saja untuk memainkannya dan kita saling pamer untuk menunjukan siapa yang mempunyai skor tertinggi. 

Untuk Appstore anda bisa buka disini dan untuk android disini.


No comments:

Post a Comment